Langsung ke konten utama

Statement SWITCH

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Kawan-kawan yang berbahagia,di postingan ini saya akan membahas tentang Statement SWITCH ,yasudah tidak perlu panjang lebar lagi langsung aja dibahas biar tidak penasaran mendalam.Mari langsung aja kita berlatih soal yang saya dapat dari dosen saya.


1.      Misalkan diberikan script berikut ini


<?php
$bil = 10; switch ($bil)
{
case 5: echo "Bilangan sama dengan 5 <br />"; break;

case 8: echo "Bilangan sama dengan 8 <br />";
                break;

case 10: echo "Bilangan sama dengan 10 <br />";
case 12 : echo "Bilangan sama dengan 12 <br />";
default: echo "Bilangan tidak sama dengan 5, 8, 10 dan 12 <br />"; break;}

?>

Dengan tanpa menjalankan script di browser, coba tebak kira-kira apa outputnya hayoo?? Bila sudah, coba bandingkan hasilnya bila dijalankan di browser. Selanjutnya simpulkan!
 HASIL :



2.      Kerjakan kembali soal no. 6 Modul 7. Gunakan konsep SWITCH! Keterangan:
Gunakan komponen radiobutton dalam memilih golongan gaji.

 HASIL :


          3.Kerjakan kembali soal no. 2 Modul 7 menggunakan konsep                      SWITCH
             
 HASIL :



4.      Dengan menggunakan konsep SWITCH, buatlah script untuk membaca bulan saat ini dan tampilkan jumlah hari dalam bulan tersebut.








5.      Buatlah aplikasi sederhana untuk menghitung luas beberapa bangun datar. Pertama buat halaman index.php yang isinya menu pilihan berbentuk radiobutton atau combobox yang itemnya sbb:

-         Bujur sangkar
-         Persegi panjang
-         Lingkaran
-         Segitiga

Dan sebuah tombol submit di bawah pilihan menu tersebut.

Misalkan apabila user memilih menu Bujur Sangkar dan ia mengklik submit, maka nantinya akan muncul form untuk mengisikan panjang sisi bujur sangka dan sebuah tombol submit. Jika tombol submit ini diklik maka selanjutnya akan muncul hasil luasnya. Selanjutnya bila user memilih Persegi Panjang dalam menunya dan ia mengklik submit maka akan muncul form untuk mengisikan panjang dan lebar persegi panjang serta sebuah tombol submit. Bila tombol in diklik maka akan memunculkan hasil luas persegi panjang. Begitu seterusnya….










HASIL :


 yah sekian dari pembahasan tentang Statement SWITCH apabila ada saran dan kesan silahkan komentar di bawah ini .
wassalamualaikum.WR.WB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST dan GET Request

Assalamualaikum wr wb Haloo ketemu lagi dengan saya, kali ini   saya akan membahas tentang POST dan GET Request. Sebelum ke contoh soal mari kita   berkenalan dengan POST dan GET Request terlebih dahulu. Langsung aja kita bahas, Tapi sebelumnya mari kita baca basmalah terlebih dahulu sebelum belajar agar sama-sama sukses hehehe… POST Request POST   request   adalah   proses   mengirim   data (submit)   melalui   form   yang   berasal   dari (X)HTML. Karena PHP adalah bahasa program atau scripting, maka PHP bisa digunakan untuk menerima data hasil submit tersebut. Data yang diterima nantinya bisa diproses dalam script PHP. Untuk   menerima   data   dari   proses   submit   form   dalam   PHP,   kita   gunakan   statement assignment berikut ini. $namaVariabel   = $_POST['nama komponen dalam form']; GET Request Apabila POST request adalah proses merequest data melalui form, maka GET request adalah melalui URL. Terkadang   ketika   browsing   di   internet
DATA PRIBADI Nama lengkap          :kafin.paramasastra nama panggilan        :kafin sekolah                     :smpn 4 sidoarjo alamat                       : desa suko rt 5 rw1 ttl                                :sidoarjo,03 juli 2015 Hobi                           :main basket                                                                       THANKS:)

Statement FOR

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Kawan-kawan yang berbahagia,di postingan ini saya akan membahas tentang Statement FOR dari dasar,yang telah saya dapat dari pembelajaran algoritma dan pemerograman lanjutan .seperti biasanya tidak perlu panjang lebar kuy kita simak bersama-sama saja agar tidak penasaran .Terdapat soal-soal yang sangata menarik tentang Statement FOR mari kita liahat dan pahami programnya. 1.       Tentu Anda mengenal syair lagu anak-anak berikut ini: Anak ayam turun 10 Anak ayam turun 10, mati satu tinggal 9 Anak ayam turun 9, mati satu tinggal 8 Anak ayam turun 8, mati satu tinggal 7 Anak ayam turun 7, mati satu tinggal 6 Anak ayam turun 6, mati satu tinggal 5 Anak ayam turun 5, mati satu tinggal 4 Anak ayam turun 4, mati satu tinggal 3 Anak ayam turun 3, mati satu tinggal 2 Anak ayam turun 2, mati satu tinggal 1 Anak ayam turun 1, mati satu tinggal induknya Nah.. coba buatlah