Langsung ke konten utama

Moh.yamin



MOH.YAMIN


   Hay guys,kembali lagi dengan saya.disini saya akan membahas tentang seorang tokoh pahlawan kemerdekaan kita yang berjuang demi kemerdekaan Negara kita yaitu Mr.moh yamin.Yaudah deh gk usah panjang lebar kita bahas aja langsung.
   Moh yamin lahir di sawahlunto Sumatra barat,pada tanggal 24 agustus 1903. M. Yamin memiliki pendidikan yang lengkap. Pendidikannya dimulai ketika ia bersekolah di Hollands Indlandsche School (HIS). Ia juga mendapat pendidikan di sekolah guru. Moh. Yamin juga mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertanian Bogor, Sekolah Dokter Hewan Bogor, AMS, hingga sekolah kehakiman (Reeht Hogeschool) di Jakarta.
    Moh. Yamin muda memiliki rasa nasionalisme yang sangat besar. Hal itu dibuktikannya dengan bergabung pada organisasi Jong Sumatranen Bond (JBS) serta Indonesia Muda.
Moh. Yamin sering mengkritik dengan tegas pemerintah kolonial Hindia Belanda. Karena keberanian dan kritikannya yang sangat tajam, maka Belanda mencabut beasiswa yang diberikan kepadanya. Namun, Moh. Yamin tidak gentar menghadapinya. Pidato dan kritikan tajam serta ajakannya untuk bersatu melawan penjajah, dikemukakannya pada Kongres Pemuda II di Jakarta. Dalam Kongres Pemuda II di Jakarta, Mohammad Yamin menjabat sebagai sekretaris panitia kongres.
Menjelang kemerdekaan, Mr. Moh. Yamin aktif dalam BPUPKI. Pada tanggal 29 Mei 1945, Mr. Moh. Yamin menyumbangkan pemikirannya tentang dasar negara untuk Indonesia merdeka dalam sidang BPUPKI. Ia juga terlibat dalam Panitia Sembilan di BPUPKI. Mr. Moh. Yamin bahkan yang memberi nama hasil rumusan dasar negara yang dihasilkan Panitia Sembilan dengan sebutan Jakarta Charteratau Piagam Jakarta.
Setelah Indonesia merdeka, Mr. Moh. Yamin menjadi anggota Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP).
   Setelah Indonesia merdeka, Yamin banyak duduk di jabatan-jabatan penting negara, di antaranya adalah menjadi anggota DPR sejak tahun 1950, Menteri Kehakiman , Menteri Pengajaran, Pendidikan, dan Kebudayaan , Menteri Urusan Sosial dan Budaya , Ketua Dewan Perancang Nasional, dan Ketua Dewan Pengawas IKBN .
   Moh. Yamin meninggal pada tanggal 17 Oktober 1962. Ia wafat di Jakarta dan dimakamkan di desa Talawi, Kabupaten Sawahlunto, Sumatera Barat. Ia meninggal ketika ia menjabat sebagai Menteri Penerangan. Moh. Yamin dianugerahi gelar pahlawanan nasional pada tahun 1973.
   wah hebat sekali bukan moh yamin,yang mengorbankan jiwa,raga,dan pikiranya hanya untuk Negara kesatuan republik Indonesia ini.Makannya kita harus menghormati jasa para pahlawan kita .sekian artikel dari saya apabila ada salah kata mohon maaf.see you.....


   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST dan GET Request

Assalamualaikum wr wb Haloo ketemu lagi dengan saya, kali ini   saya akan membahas tentang POST dan GET Request. Sebelum ke contoh soal mari kita   berkenalan dengan POST dan GET Request terlebih dahulu. Langsung aja kita bahas, Tapi sebelumnya mari kita baca basmalah terlebih dahulu sebelum belajar agar sama-sama sukses hehehe… POST Request POST   request   adalah   proses   mengirim   data (submit)   melalui   form   yang   berasal   dari (X)HTML. Karena PHP adalah bahasa program atau scripting, maka PHP bisa digunakan untuk menerima data hasil submit tersebut. Data yang diterima nantinya bisa diproses dalam script PHP. Untuk   menerima   data   dari   proses   submit   form   dalam   PHP,   kita   gunakan   statement assignment berikut ini. $namaVariabel   = $_POST['nama komponen dalam form']; GET Request Apabila POST request adalah proses merequest data melalui form, maka GET request adalah melalui URL. Terkadang   ketika   browsing   di   internet
DATA PRIBADI Nama lengkap          :kafin.paramasastra nama panggilan        :kafin sekolah                     :smpn 4 sidoarjo alamat                       : desa suko rt 5 rw1 ttl                                :sidoarjo,03 juli 2015 Hobi                           :main basket                                                                       THANKS:)

Statement FOR

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Kawan-kawan yang berbahagia,di postingan ini saya akan membahas tentang Statement FOR dari dasar,yang telah saya dapat dari pembelajaran algoritma dan pemerograman lanjutan .seperti biasanya tidak perlu panjang lebar kuy kita simak bersama-sama saja agar tidak penasaran .Terdapat soal-soal yang sangata menarik tentang Statement FOR mari kita liahat dan pahami programnya. 1.       Tentu Anda mengenal syair lagu anak-anak berikut ini: Anak ayam turun 10 Anak ayam turun 10, mati satu tinggal 9 Anak ayam turun 9, mati satu tinggal 8 Anak ayam turun 8, mati satu tinggal 7 Anak ayam turun 7, mati satu tinggal 6 Anak ayam turun 6, mati satu tinggal 5 Anak ayam turun 5, mati satu tinggal 4 Anak ayam turun 4, mati satu tinggal 3 Anak ayam turun 3, mati satu tinggal 2 Anak ayam turun 2, mati satu tinggal 1 Anak ayam turun 1, mati satu tinggal induknya Nah.. coba buatlah